Jual/Kredit Rumah/Tanah di Duri Riau ? Hubungi 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234 ( TELP/WA )



Email

| Tentang | Ketentuan| Privacy & Policy | Disclaimer | | Alamat : Jalan Sudirman No.40 Duri Riau 28884 |
| ☎ Telpon : (0765) 594246 ☏ Mobile : 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234( TELP/WA ) | ✉ Email :admin@duririau.com |

hanya Bulan ini, Program RUMAH GRATIS ? Siapa Mau ? klik : www.rumahpublik.com

Selasa, 24 Desember 2013

hati-hati penipuan piramida ponzy mmm sergey-mavrodi

MMM Indonesia, Arisan Berantai dari Rusia 

MMM Indo_logo

Bagi Anda penggemar facebook mungkin Anda telah mendapat tawaran bisnis dari teman atau friend baru berupa cewek cantik berwajah Eropa Timur. Bisnis baru tersebut bernama MMM (Mavrodi Mondial MoneyBox), sebuah ‘peluang bisnis’ hasil kreasi seseorang bernama Sergey Mavrodi asal Rusia.
Namanya juga peluang bisnis tawaran yang disampaikan cukup menarik. Anda tidak perlu membeli produk sebagaimana bisnis Multi Level Marketing (MLM) tetapi cukup menanamkan sejumlah uang untuk ‘membantu’ orang lain. Lalu Anda akan menerima bantuan setiap bulan. Atau jika Anda menanamkan uang Anda sebanyak misalnya $500, lalu diamkan selama 3 bulan, Anda akan menerima $1860!
Wow, tawaran yang menggiurkan. Apalagi MMM mengklaim telah merekrut 35 juta orang sedunia sebagai member. Berbagai jadwal seminar termasuk di Indonesia disampaikan lewat website mereka di mmmindonesia.com.
Sejarah MMM
MMM didirikan 1989 by Sergei Mavrodi, Vyacheslav Mavrodi, dan Olga Melnikova. Ketiganya menggunakan nama keluarga mereka sebagai nama usaha. MMM bermula dengan usaha jual beli computer dan peralatan kantor. Akan tetapi pada bulan Januari 1992 MMM dituduh menggelapkan pajak. Kasus ini mengakibatkan kebangkrutan. Lalu MMM banting setir ke usaha jual beli saham. Usaha ini pun tidak mendatangkan hasil yang baik.
Bulan February 1994 MMM memulai usaha pyramid scheme atau phonzi. Pyramid scheme atau phonzi yaitu usaha mengumpulkan dana masyarakat dengan iming-iming pengembalian atau profit yang tinggi. Investor juga wajib merekrut member lain untuk menyetor dananya. Usaha ini biasa disamarkan dalam aneka bentuk seperti kospin, MLM, atau aneka bisnis investasi gadungan lainnya. Untuk info lebih lanjut, baca juga: Tipuan Piramid dan Bisnis Online.
Dimasa itu MMM mengumpulkan dana masyarakat dengan janji hasil investasi 1.000% setahun! Rakyat Rusia yang sedang dalam masa transisi reformasi berbondong-bondong menanamkan duitnya. MMM berhasil mengumpulkan dana rakyat Rusia dalam jumlah yang sangat besar, sampai mencapai USD50 juta (Rp500 M) per hari! Bisnisnya tetap berjalan karena Pyramid Scheme merupakan usaha legal di Rusia.
Sergei_Mavrodi
Sergey Mavrodi: Jagoan arisan berantai (Pyramid scheme)
Akan tetapi pada bulan July 1994 MMM ditutup pemerintah Rusia karena tuduhan pengelakan pajak. Saat itu, MMM berhutang antara 50 Milyar – 100 trilyun Rubel (mata uang Rusia) kepada para investornya. Wikipedia menyebut setidaknya 50 orang investor bunuh diri karena tidak mendapatkan uangnya kembali. MMM kemudian dinyatakan bangkrut pada bulan September 1997.
Sergey Mavrodi sempat menghilang. Ada yang mengatakan ia pindah ke AS, ada juga yang meyakini ia tetap di Moskow sambil memanfaatkan uang masyarakat yang telah dikumpulkannya. Dari persembunyiannya, Mavrodi dengan dibantu rekan dan kerabatnya masih sempat mencoba usaha yang sama. Kali ini dengan menggunakan bisnis ‘permainan saham’ dengan janji pengembalian investasi 200%. Meski pernah jatuh, bisnis Mavrodi masih menarik minat banyak orang. Tidak lama kemudian, bisnis ini kembali bangkrut dan sekitar 20.000 – 275.000 orang kehilangan uang mereka. Kerugian para korban ditaksir mencapai USD5,5 juta (sekitar Rp50 milyar).
Tahun 2003 Mavrodi ditemukan lalu dijebloskan ke dalam penjara. Ia dihadapkan pada sejumlah tuntutan. Ia baru bebas dari hukuman pada tanggal 22 Mei 2007. Tidak kapok-kapok, Mavrodi kembali menjalankan bisnisnya, kali ini dengan nama MMM-2011. Dengan gamblang Mavrodi menyatakan bisnisnya sebagai bisnis pyramid dimana ‘orang memberi saling memberikan uangnya, tanpa alasan yang jelas.’ Entah mengapa, pada bulan Mei 2012 ia menutup MMM-2011.
Tetapi ditahun 2011 ia telah meluncurkan MMM di India yang disebut MMM India. Beberapa bulan terakhir MMM Indonesia juga telah beroperasi. Member menyetor uang, lalu merekrut member lainnya, kemudian member mendapatkan bonus dari hasil setoran member di bawahnya. Dapat dipastikan MMM hanya akan beroperasi di negara-negara berkembang karena negara-negara maju jelas menetapkan pyramid scheme seperti ini sebagai bisnis terlarang dan illegal.
Tidak Ada Jaminan Investasi?
MMM jelas bukanlah bisnis investasi. Dalam website atau video-video yang ditayangkan oleh MMM, secara gamblang dijelaskan bahwa MMM tidaklah melakukan investasi atau memutar uang tersebut dalam suatu industri atau bisnis tertentu. Uang yang dibayarkan kepada member semata-mata berasal dari member yang menyetor sebelumnya. Betul-betul bisnis murni piramida atau phonzi.
Karena tidak ada jaminan, bisnis ini (katanya) didasarkan atas rasa saling percaya di antara member. Suatu hal yang tentu tidak mudah karena para member sendiri belum tentu saling kenal. Sistim jual beli poin diistilahkan Give Help (‘Membantu’) saat join /membeli poin dan Get Help (Minta Bantuan) saat menjual poin alias menarik dana.
Member yang akan bergabung membeli sejumlah unit poin yang disebut MAVRO. Keuntungan member nantinya ditentukan oleh nilai MAVRO ini. Setiap bulan nilai MAVRO dinaikkan dan diatur secara pribadi oleh Tuan Mavrodi sendiri (hebat ya…). Dengan kata lain, makin lama harga untuk bergabung ke MMM akan semakin naik karena nilai poin akan dinaikkan.Secara sederhana digambarkan bahwa jika saat ini nilai 1 Mavro = Rp. 1000, maka jika Anda bergabung dengan uang Rp 1 juta, Anda bisa membeli 1000 poin Mavro. Bulan depan, nilai Mavro mungkin naik 30% sehingga menjadi 1 Mavro = Rp1.300 (saat tulisan ini diturunkan MMM menjanjikan keuntungan 30% – 55%). Anda yang menjual poin Anda (Get Help alias menarik dana) akan mendapat Rp1,3 juta atas 1.000 poin yang Anda miliki. Disaat yang sama, seseorang yang punya uang Rp1 juta, hanya bisa memperoleh 769 Mavro (Rp1 juta : 1.300) karena MAVRO telah dinaikkan nilainya; demikian seterusnya.
Dengan semikian nilai poin Mavro ditentukan secara pribadi oleh Tuan Mavrodi. Poin ini jelas berbeda dengan hitungan poin dalam investasi sebenarnya seperti asuransi unit link atau reksadana. Dalam investasi yang sebenarnya, uang investor ditanamkan dalam berbagai jenis usaha, sementara di MMM, uang Anda tidak diinvestasikan dalam bentuk apapun. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa Anda akan memperoleh keuntungan dari dana orang lain. Peserta MMM menyebutnya, menerima bantuan alias GET HELP.
Jadi MMM bukanlah investasi.

sumber :
http://howmoneyindonesia.com/2012/12/18/mmm-indonesia-arisan-berantai-dari-rusia/

13 komentar:

andreza misva mengatakan...

emangnya anda sudah mendaftar atau anda sudah tertipu..saya di Rohil Brow udah 2 kali penarikan

jadi baiknya periksa dl..atau anda gabung dulu baru tau itu penipuan atau tidak kalau anda sendiri belum bergabung dan belum tertipu bagaimana anda berani menagatakan ini penipuan..itu namanya "Fitnah"

salam sukses MMM

triyono st mengatakan...

ORANG YANG BODOH ADALAH ORANG YANG TANPA BELAJAR TOTAL SUDAH BERKOMENTAR TERHADAP SESUATU HAL.

marto juman mengatakan...

mas aku dah 4 bulan ikut mmm tapi kenyatannya beda jauh sama artikel anda jadi sebelum buat artikel tolong mempelajari dulu jangan asal saja

Andreyza Smith mengatakan...

mas, jangan bilang kalau lemper itu tidak enak kalau belum pernah coba makan lemper...saya sudah join selama 4 bulan dan saya sdh dpt lbh dari cukup buat beli lemper 1 truk...
"You better try it before judge it!"

LLMMM

The Madani Community mengatakan...

Saya belum ikut [rogram MMM ini tetapi setelah mempelajarinya, saya tidak melihatnya sebagai sebuah penipuan karena tidak mengirim dana kepada rekening pembuat program. Ia hanya sebuah cara memproduktifkan dana yang ditahan oleh bank tetapi melalui mekanisme saling membantu diantara pemilik rekening. Akan lebih bagus lagi jika pemilik rekening di bank "memberi bantuan" kepada orang miskin dengan sedekah. Ini pasti akan lebih mantap deh.

Ari Supriadi mengatakan...

yang punya blog gak berani berkomentar hehehe,.. ya namanya juga copas dari HMI hehehe,.. semua bisnis di HMI dianggap salah.FReak..LLMMM...

IDHE NOVIAN mengatakan...

Apa anda programmer?

samuel gunawan mengatakan...

Hanya waktu yg dapat menjawab

Lifta Konveksi mengatakan...

Klik:HALAL ATAU RIBA?

Lifta Konveksi mengatakan...

HALAL SAJA

MIKAWA-SABILA tours and travel mengatakan...

Sekarang pak iskandar chalid pejabat bjb ikut MMM, demikian yoseanus rifa (mandiri), bilky panggabean (BNI), yusnia ismawar (BCA), anton kawilarang (BCA) mereka pejabat yg ikut MMM, mega confrence ada di bandung Sabuga tgl 14 sept 2014, ridwan kamil walikota bandung pun datang....sebut ini penipuan lagi kalo berani

manajemen mahardika mengatakan...

hiy semua,...yg sdh pada Give Help ke MMM,...liat berita hari ini gak? RESTART System MMM ,....aku yakin karena peminat baru sdh tdk sebanyak pada awalnya,..maka yg berlangsung hari ini adalah sebuah pemikiran matematis sederhana ,...yaitu DERET HITUNG,...

ABI AHMAD mengatakan...

Untuk semua komentator pro MMM
diatas, sekarang bagaimana !
Telah terbukti bukan,
MMM telah merampok Uang Warga NKRI
dan paling lucunya,
Para Senior MMM Indonesia telah bersiap pula untuk menggantikan MMM dengan PHP, LOCWIS dsbnya,
Hehehe ngak jera dengan Money Game