Jual/Kredit Rumah/Tanah di Duri Riau ? Hubungi 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234 ( TELP/WA )



Email

| Tentang | Ketentuan| Privacy & Policy | Disclaimer | | Alamat : Jalan Sudirman No.40 Duri Riau 28884 |
| ☎ Telpon : (0765) 594246 ☏ Mobile : 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234( TELP/WA ) | ✉ Email :admin@duririau.com |

hanya Bulan ini, Program RUMAH GRATIS ? Siapa Mau ? klik : www.rumahpublik.com

Rabu, 22 Desember 2010

MENGGANTI UKURAN FONT PADA WEBPAGE

Bila Anda membuat halaman web, Anda harus berpikir tentang rata-rata penampil. Jika Anda memiliki audiens yang lebih tua, seperti warga negara senior, Anda ingin font yang cukup besar. Orang yang sedang mencari informasi teknis cenderung menyukai lebih kecil, tata letak teks ketat, karena Anda bisa muat kurang lebih lanjut ke ruang. Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda mengubah ukuran font pada halaman web Anda, baik secara global atau hanya di satu bagian halaman.

1. Buat sederhana "font" HTML tag untuk mengubah ukuran font pada halaman web Anda. Ini terbaik jika Anda hanya ingin mengubah font di bagian tertentu halaman. Buka dokumen HTML Anda dan ketik "<font>" dan kemudian "size" sebagai atribut (tanpa tanda kutip). Ketik tanda sama dengan, maka tanda plus atau minus dan jumlah poin yang Anda ingin pergi ke atas atau bawah untuk ukuran font (yaitu, <font size=+3>). Sebagai alternatif, Anda juga dapat hanya mengetikkan langsung ukuran font, seperti 10 atau 12 poin (yaitu, <font size=12>). Tutup tag setelah teks Anda dengan "</ font>" (tanpa tanda kutip).

2. Gunakan "H #" tag (header) untuk mengubah ukuran font pada halaman web Anda. Sekali lagi, ini jika anda memerlukan solusi untuk hanya satu bagian dari halaman Anda. Masukkan <H1> melalui <h6>, dengan <H6> sebagai ukuran terkecil. Lihat "Referensi" untuk contoh visual.

3. Buat sebuah style sheet (juga disebut CSS atau cascading style sheet) untuk diterapkan ke halaman web Anda. Ini terbaik jika Anda ingin mengubah font di seluruh halaman. Ini kode yang berjalan antara "kepala" tag di dokumen HTML Anda.

Mulailah dengan <Style TYPE-"type/css"> untuk membuka kode. Turun beberapa baris dan ketik "<! -" Tanpa tanda kutip (ini adalah persyaratan untuk CSS coding). Pergi ke baris berikutnya dan ketik "BODY (font-size: 10)" tanpa tanda kutip (ganti 10 dengan segala ukuran font yang Anda inginkan). Pada baris berikutnya, ketik "->" dan kemudian tutup perintah dengan "</ style>" pada baris terakhir. Anda dapat menambahkan atribut lain di samping ukuran teks ini dalam "gaya" tag. Lihat "Referensi" untuk contoh visual kode CSS ini. Pastikan untuk menutup "<head>" tag.

Petunjuk:

Apapun pilihan yang Anda pilih, Anda harus bermain dengan ukuran font untuk memastikan bahwa ini akan menampilkan cara yang Anda inginkan. Ujilah website populer di semua browser, seperti Mozilla, Safari, Explorer dan Chrome, untuk memastikan bahwa ukuran yang benar.

Jika Anda hanya ingin mengubah ukuran font seperti yang muncul pada layar khusus Anda, pergi ke pengaturan browser Anda untuk mengubah ukuran font. Pilih "Opsi" atau mirip (tergantung pada browser Anda) dan kemudian "Content" atau "Display" tab. Anda akan melihat opsi untuk membuat font terlihat lebih besar atau lebih kecil pada layar browser Anda.

Tidak ada komentar: