Jual/Kredit Rumah/Tanah di Duri Riau ? Hubungi 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234 ( TELP/WA )



Email

| Tentang | Ketentuan| Privacy & Policy | Disclaimer | | Alamat : Jalan Sudirman No.40 Duri Riau 28884 |
| ☎ Telpon : (0765) 594246 ☏ Mobile : 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234( TELP/WA ) | ✉ Email :admin@duririau.com |

hanya Bulan ini, Program RUMAH GRATIS ? Siapa Mau ? klik : www.rumahpublik.com

Selasa, 09 November 2010

BISNIS INTERNASIONAL LEWAT EBAY

Memberdayakan Bisnis dari Indonesia untuk
Penjualan Internasional di eBay Sebelum Anda mulai berjualan, berikut ada beberapa tips penting yang dapat membantu Anda meminimalisir kesalahan khususnya bagi Anda para penjual yang baru bergabung dapat melacak keberhasilan penjualan Anda dengan cepat.
# Mendaftar menggunakan Nama dan Alamat asli Anda
Silakan menggunakan nama dan alamat tinggal Anda yang sebenarnya ketika Anda mendaftar di eBay karena Anda akan perlu memberikan bukti identitas dan tempat tinggal Anda (seperti: Kartu Penduduk, Kartu Kredit atau informasi akun Bank) untuk berjualan di eBay.

# Membuat Akun PayPal
Untuk menjual secara internasional, satu hal yang Anda butuhkan adalah akun PayPal yang terhubung dengan akun eBay Anda. Anda akan membutuhkan kartu kredit atau kartu debit ketika mendaftar pada kedua situs eBay dan PayPal.

# Melakukan Riset Pasar
Mengetahui pasar yang Anda rencanakan untuk melakukan penjualan akan meningkatkan potensi Anda untuk sukses. Riset dapat dimulai dengan melakukan pengecekan apa saja produk yang terjual dengan baik dan bagaimana harganya.

# Menjual produk Original
Buatlah jaminan yang menyatakan bahwa produk yang Anda jual adalah asli dan Anda memiliki hak untuk menjual produk tersebut. eBay akan meminta Anda untuk memberikan bukti (misal: faktur pembelian atau penjualan) bahwa Anda memiliki hak atas barang yang Anda jual tersebut.

# Menggunakan solusi pengiriman yang tepat
Memastikan bahwa pengiriman dapat dilakukan dengan cepat dan dengan biaya yang masuk akal adalah satu hal yang penting terutama saat melakukan transaksi penjualan secara internasional. Penundaan pengiriman, kehilangan produk ketika transit dan biaya pengiriman yang berlebihan akan membuat pembeli merasa tidak puas dan akan mengakibatkan rendahnya peringkat penjual di mata pembeli.

Gunakan jasa pengiriman paket yang handal yang memiliki layanan pelacakan untuk meningkatkan kenyamanan pengalaman berbelanja pembeli Anda.

# Menjadi Penjual yang Terpercaya
Pembeli memiliki kesempatan untuk memberikan penilaian/peringkat kepada penjual pada setiap selesai melakukan transaksi, dan mereka dapat membuka kasus sengketa apabila mereka merasa tidak puas.

eBay menggunakan angka penilaian negatif atau netral untuk membuka kasus sebagai tolak ukur terhadap pengalaman buruk dari pembeli. Akun Anda akan beresiko ditangguhkan atau dibatalkan apabila sedikitnya ada 3 orang pembeli yang memiliki pengalaman buruk berbelanja dari 100 transaksi Anda.

Sebaliknya, dengan mempertahankan standar penjual yang memiliki kinerja tinggi akan mencerminkan reputasi Anda sebagai penjual terpercaya yang menawarkan janji dan menyediakan layanan terbaik.

# Menghindari manipulasi nilai tanggapan Anda
Peringkat yang Anda daptkan mencerminkan reputasi Anda sebagai seorang penjual, sangat penting untuk Anda untuk mengumpulkan nilai/ peringkat tersebut dari transaksi-transaksi yang sah dan bukan melalui manipulasi.

# Bertumbuh dengan kecepatan yang konstan
Ketika penjual baru masih dalam tahap pembelajaran awal, kemungkinan akan adanya perselisihan dengan calon pembeli akan sangat tinggi. Suatu hal yang baik apabila Anda memulai dengan jumlah daftar yang terkecil untuk memberikan diri Anda waktu untuk belajar apa yang boleh dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan – dari kegiatan melayani dan pengiriman sebagai pelayanan pembeli – sehingga Anda akan dapat mencapai level yang lebih tinggi dalam pencapaian kepuasan pembeli.

Untuk informasi selengkapnya, silakan buka ke bagian Bantuan Kami atau hubungi Layanan Pelanggan kami.

Tidak ada komentar: