Jual/Kredit Rumah/Tanah di Duri Riau ? Hubungi 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234 ( TELP/WA )



Email

| Tentang | Ketentuan| Privacy & Policy | Disclaimer | | Alamat : Jalan Sudirman No.40 Duri Riau 28884 |
| ☎ Telpon : (0765) 594246 ☏ Mobile : 0896 2003 7000 / 0852 7811 1234( TELP/WA ) | ✉ Email :admin@duririau.com |

hanya Bulan ini, Program RUMAH GRATIS ? Siapa Mau ? klik : www.rumahpublik.com

Sabtu, 20 November 2010

BEBERAPA TIPS AGAR SEPATU AWET





Perawatan SepatuPerawatan Sepatu
Karena digunakan setiap hari, sepatu umumnya akan berumur tak lebih dari 2 tahun. Tetapi dengan penanganan yang tepat, sepatu anda dapat dipoles,sehingga tampak mengkilap dan baru untuk waktu yang lebih lama. Berikut adalah beberapa saran untuk menjaga sepatu agar bertahan lebih lama.


1. Semir Hingga Mengkilap

Jika sepatu anda mulai tampak pudar dan tua, segarkan warnanya dengan semir. Sepatu kulit tua akan tampak mengering, jadi tangani dengan conditioner agar kulit sepatu kembali lembut dan elastis.  “Semir dengan warna netral, adalah yang terbaik untuk mencerahkan sepatu. Sebaliknya, lilin dapat mengeringkan kulit sepatu,” kata Joe Rocco, pemilik Jim’s Shoe Repair di New York City.

2. Disimpan di tempat yang kering dan tertutup

Cara terbaik untuk melindungi sepatu dari debu dan kotoran adalah dengan tas sepatu katun atau kotak sepatu. Jika Anda lebih menyukai rak sepatu, beri ruang kosong yang cukup di antara sepatu-sepatu, terutama antara sepatu kulit dan sepatu kulit atau buatan yang dipernis. “Jika bersentuhan, apalagi ditumpuk dan ditindih, mereka dapat saling merusak,” lanjut Rocco.
Jika sepatu Anda basah, jangan langsung ditempatkan pada kotaknya. Ini dapat menyebabkan timbul bau, bakteri, ataupun jamur.

Membersihkan Sepatu dari Lumpur dan Kotoran
3. Rajin Dibersihkan

Ketika terkena kotoran, tangani masalah itu secepatnya. Noda lumpur harus dibersihkan secepatnya dengan sikat agar terlepas seluruhnya.
Untuk sepatu kulit, noda bahkan dapat menghancurkan sepatu anda secara permanen. Jadi, pastikan untuk cepat-cepat menanganinya dengan kain basah atau disikat dan dicuci (tergantung pada jenis bahan sepatu).

4. Pakai Bergantian

Mungkin Anda punya sebuah sepatu favorit, tetapi sepatu perlu libur juga. Jadi, pastikan untuk merotasi sepatu yang Anda pakai, kata McFarland.  Sepatu perlu istirahat, jadi cobalah untuk tidak memakai sepatu yang sama lebih dari 2 atau 3 kali dalam seminggu. Sepatu akan bertahan lebih lama jika mendapat waktu untuk mengembalikan bentuknya.

Boot Tree untuk Mempertahankan Bentuk SepatuBoot Tree untuk Mempertahankan Bentuk Sepatu

5. Pertahankan Bentuk Sepatu

Untuk menjaga bentuk sepatu anda, tambahkan Shoe tree, yaitu semacam rangka berbentuk kaki yang terbuat dari kayu atau besi. Cara lain, masukkan  gumpalan kertas sebagai pengganti shoe tree, kata Rocco. Ia menambahkan, “ketika sepatu yang basah mengering, sepatu punya kecenderungan untuk melengkung.” Shoes Tree  dapat memperpanjang umur sepatu hingga 3 kali umur normalnya, karena dapat mencegah sepatu kehilangan bentuk, mengkerut, dan melengkung pada bagian pergelangan kaki. 

6.  Lindungi dari hujan

Segera setelah membeli sepatu baru, tak peduli apa bahannya, semprotkan pelindung air pada sepatu. Pelindung air ini akan menahan air hujan atau cairan apapun agar tidak menembus masuk, kata McFarland.  Lakukan hal ini empat kali dalam setahun.  Jika sepatu kulit anda basah karena air hujan, keringkanlah pada temperature ruangan. Penggunaan pengering (hairdryer) akan membuatnya mengkerut.


Tidak ada komentar: